Cap Go Meh Singkawang is on Newspaper


Jreng..jreng.. Sudah ganti tahun dan blas belum ada 1 update pun di tahun 2013..

Sibuk menggila sih enggak, tapi kalau ada kesibukan lain selain bekerja iya, hehe..

Makanya update ke blog-blog ini menjadi rada terlewatkan terus J
 
Anyway, akhir tahun lalu catatan perjalanan saya saat jalan-jalan ke Pasar Apung Lok Baintan Kalsel, Alhamdulillah dimuat di Koran Pikiran Rakyat.
Seneng banget.
Tapi lebih seneng lagi pas tulisan saya yang tentang Cap Go Meh Singkawang dimuat di harian yang sama. Satu halaman full pula. Alhamdulillah.
Pas dikasih tahu tulisan saya dimuat oleh redakturnya, namanya Mas Deni, saya pas di Ujung Kulon. Seharian nggak nemu sinyal, pas dapet sinyal, eh masuk bbm menginformasikan jika tulisan Singkawang dimuat. Yeay!



 
Sejauh ini, ada 2 tulisan yang saya ngerasanya puas banget abis selese nulisinnya. Yang pertama tulisan tentang Tanjung Isuy dan yang kedua ya tentang Cap Go Meh Singkawang ini.
Dan dua-duanya dimuat 1 halaman *dududu
Anyway, saya pengen cerita dikit tentang Cap Go Meh Singkawang. Baru fixed dapat cuti 2 mingguan di akhir Feb pas awal bulannya, saya rada bingung saat itu mau trip ke mana. Tadinya mau umrah, namun cuti sebelumnya belum sempet bikin persiapan apapun.
Mak senik, eh ndilalah baca tentang persiapan Cap Go Meh Singkawang di sebuah harian nasional. Inget saya, sudah ada 2 teman yang ke Singkawang, Kime dan Shanti. Abis ngobrol dengan mereka, saya tambah mantep buat nonton CGM Singkawang.
Tadinya saya mau ikut tour dari travel agen lokal di sana, namun karena satu dan lain hal, dan lagipula salah satu teman saya yang pernah ke sana, Kime, malah ngenalin saya dengan temannya yang ternyata asli Singkawang, saya mutusin buat ke Singkawang sendiri saja. Apalagi setelah ngobrol dengan temannya Kime, namanya Widya, yang memang asli Singkawang.
Sampe Jumat pagi, saya kelilong Pontianak dulu sebelum lanjut ke Singkawang siang harinya.
Btw tulisan tentang Pontianak masih di draft nih, doain cepet kelar dan dimuat lagi ya J #intermezzo
Sampe di Singkawang, komen pertama saya: Lampion was everywhere in the city. Meriah banget! Belum pernah saya ke sebuah tempat yang atmosfir imleknya begitu terasa seperti di Singkawang.
I was so lucky to arrive there on Friday as the Lampion night was held at Friday night. Pawai lampion ini berupa iring-iringan pawai dengan bermacam bentuk dan warna lampion.
Sabtunya saya keliling Singkawang bersama Widya dan 2 temannya yang jadi teman saya juga sekarang, Tika dan Melda.
Sunday was the day! Dari pagi orang sudah banyak yang turun ke jalan untuk melihat pagelaran Cap Go Meh. Oh ya, event CGM ini ternyata sudah kondang hingga ke mancanegara lho, banyak banget turis dengan kameranya yang yahud-yahud terlihat berbaur menonton event ini.
Wisatawan dari daerah lain pun banyak bener. Ga sengaja, saya ketemu dengan Mbak Ira, temen trip pas ke Krakatau. *Halo Mbak Ira*
Seperti apa tepatnya gambaran Cap Go Meh, nanti saya posting di tulisan berikutnya ya, tulisan yang sama dengan yang dimuat di Koran PR. Plus tulisan tentang keindahan Singkawangnya.
Rame, meriah dan ah ya, ada sebuah suasana yang sulit buat saya deskripsikan di sini. In short, I did truly enjoy the event.

0 Responses